10 Perangkat Lunak Keamanan Jaringan TERBAIK [2023 TOP SELECTIVE ONLY]

7 Jenis Jaringan Dan Kasus Penggunaannya – Apakah Anda Mencari Perangkat Lunak Keamanan Jaringan Yang Tepat Untuk Melindungi Sistem Dan Jaringan Anda? Pilih Alat Terbaik berdasarkan Tinjauan ini yang mencakup Fitur, Harga, dan Perbandingan Alat Keamanan Jaringan Teratas. Perangkat lunak pemantauan keamanan jaringan mengacu pada alat yang dirancang untuk memastikan perlindungan, kegunaan, dan integritas data sistem.

10 Perangkat Lunak Keamanan Jaringan TERBAIK [2023 TOP SELECTIVE ONLY]

portknocking – Ada berbagai jenis alat keamanan jaringan di luar sana, dengan masing-masing memiliki kasus penggunaan yang terpisah dan khusus. Alat-alat ini memungkinkan kami melakukan pemantauan jaringan waktu nyata, kontrol akses lanjutan, dan mencegah kebocoran data dan ancaman lainnya. Fokus utama dari alat ini adalah keamanan titik akhir yaitu tempat di mana mesin menampilkan informasi jaringannya.

Tinjauan Perangkat Lunak Keamanan Jaringan

Perangkat Lunak Keamanan Jaringan digunakan untuk memperkuat keamanan internal organisasi karena ancaman dapat terjadi di dalam jaringan itu sendiri. Dalam tutorial ini, kami telah membuat daftar 10 perangkat lunak manajemen keamanan jaringan terbaik yang tersedia di pasar.

  1. Monitor Ancaman Solarwinds

SolarWinds RMM adalah perangkat lunak keamanan jaringan jarak jauh yang sempurna untuk MSP (penyedia layanan terkelola) dan profesional TI. Ini berfungsi sebagai solusi manajemen jaringan yang memungkinkan TI, penyedia layanan, dan profesional, untuk melindungi, memelihara, dan meningkatkan operasi TI mereka. Dengan bantuan RMM SolarWinds, Anda dapat melakukan pemeriksaan kinerja dan keamanan di berbagai perangkat seluler, sistem operasi, server, dan platform lainnya.

Fitur Utama:

Intelijen ancaman
Keamanan dan pemantauan SIEM
Log korelasi dan analisis
Sistem deteksi intrusi jaringan dan host.
Pemantauan keamanan yang disederhanakan

Kontra

Dokumentasi terbatas
Ideal untuk profesional TI

Putusan: Alat pemantauan multi-fungsi luar biasa yang memungkinkan pengguna memantau jaringan dan sumber daya komputasi mereka dari jarak jauh.

  1. Manajer Kerentanan ManageEngine Plus

ManageEngine Vulnerability Manager Plus adalah perangkat lunak manajemen ancaman dan kerentanan yang berfokus pada prioritas untuk perusahaan yang menawarkan manajemen tambalan bawaan. Ini adalah solusi strategis untuk memberikan visibilitas, penilaian, remediasi, dan pelaporan kerentanan, kesalahan konfigurasi, dan celah keamanan lainnya yang komprehensif di seluruh jaringan perusahaan dari konsol terpusat.

Fitur:

Menilai & memprioritaskan kerentanan yang dapat dieksploitasi dan berdampak dengan penilaian kerentanan berbasis risiko.
Otomatiskan & sesuaikan tambalan ke Windows, macOS, Linux.
Identifikasi kerentanan zero-days dan terapkan solusi sebelum perbaikan tiba.
Terus deteksi & perbaiki kesalahan konfigurasi dengan manajemen konfigurasi keamanan.
Dapatkan rekomendasi keamanan untuk menyiapkan server web dengan cara yang bebas dari berbagai varian serangan.
Audit perangkat lunak akhir masa pakainya, perangkat lunak berbagi desktop jarak jauh & tidak aman peer-to-peer dan port aktif di jaringan Anda.

Putusan: ManageEngine Vulnerability Manager Plus adalah solusi multi-OS yang tidak hanya menawarkan deteksi kerentanan tetapi juga menyediakan perbaikan bawaan untuk kerentanan. Vulnerability Manager Plus menawarkan berbagai macam fitur keamanan seperti manajemen konfigurasi keamanan, penambalan otomatis, pengerasan server web, dan audit perangkat lunak berisiko tinggi untuk mempertahankan fondasi yang aman bagi titik akhir Anda.

  1. NordVPN

Sederhana: $11,95/bulan | Penawaran Terbaik: $3,29/bulan (paket 2 tahun) | Standar: $5,75/bulan (paket 1 tahun) | NordVPN untuk Bisnis: Dengan kutipan.
NordVPN adalah solusi jaringan pribadi virtual fleksibel yang memungkinkan Anda memanfaatkan fitur enkripsi jaringan tingkat militer. Dengan bantuan perlindungan kebocoran DNS, Anda dapat melindungi identitas Anda dan tetap anonim di web.

Fitur Utama:

Enkripsi tingkat militer
Tombol pemutus otomatis
Perlindungan kebocoran DNS
Bawang Di Atas VPN
Perlindungan kerentanan

Kontra

Tidak memiliki sistem respons ancaman.
Tidak memiliki pemantauan waktu nyata dan deteksi virus.

Putusan: NordVPN adalah solusi ideal bagi mereka yang ingin memanfaatkan fitur enkripsi data tingkat lanjut dan mengakses internet dengan aman.

  1. Perimeter 81

Perimeter 81 membuatnya menjadi yang teratas dalam daftar kami karena kesederhanaannya dan tumpukan keamanan jaringan terpadu. Panel manajemen tunggal inilah yang membuat alat ini begitu menarik bagi organisasi. Pengguna mendapatkan satu panel manajemen, yang dapat mereka gunakan untuk melihat titik akhir, terhubung ke infrastruktur jaringan, menyebarkan gateway regional, dan membuat serta mengakses kebijakan manajemen dengan mudah. Perimeter 81 semakin mengukuhkan keberaniannya sebagai alat keamanan jaringan yang tangguh dengan menawarkan enkripsi VPN lengkap. Dengan enkripsi yang selalu aktif, tidak ada perangkat yang dapat mengakses sumber daya perusahaan yang sensitif atau berharga tanpa terhubung terlebih dahulu melalui Perimeter 81.

Fitur:

Integrasi Sistem Masuk Tunggal
Otentikasi multi-faktor
Perlindungan Wi-Fi Otomatis
Enkripsi VPN Lengkap
Integrasikan langsung dengan beberapa platform SIEM.

Kontra:

Beberapa pengguna telah melaporkan masalah dengan skalabilitas kinerja.

Putusan: Perangkat lunak Perimeter 81 memfasilitasi keamanan jaringan berlapis-lapis. Perangkat lunak mempersenjatai pengguna dengan beberapa alat keamanan, yang membuat pekerjaan manajer keamanan TI lebih mudah dengan mencegah segala jenis akses terjadi tanpa otorisasi tertulis. Dengan demikian, perangkat lunak ini memiliki rekomendasi tertinggi kami.

  1. Akunetix

Acunetix adalah perangkat lunak pengujian keamanan web otomatis terdepan di pasar yang unggul dalam memindai dan mengaudit aplikasi web. Perusahaan dapat menggunakan alat keamanan jaringan ini untuk menganalisis kelemahan jaringan mereka dan mendeteksi kerentanan jaringan yang tersembunyi. Alat ini digunakan oleh berbagai perusahaan Fortune 500 serta pemerintah, perusahaan militer, perusahaan perbankan, dan juga perusahaan lainnya. Ini tersedia di Windows, Linux, dan Daring.

Fitur Utama:

Pemindaian jaringan
Manajemen risiko
Penilaian kerentanan
Pemindaian web
Fitur pelaporan lanjutan

Kontra:

Tidak ada opsi untuk enkripsi data atau fitur VPN.
Fitur terlalu canggih untuk bisnis kecil atau penggunaan pribadi.

Putusan: Berdasarkan ulasan pelanggan, tampaknya menjadi salah satu alat yang paling banyak digunakan untuk mendeteksi kerentanan dalam jaringan. Fitur pelaporan lanjutan dari alat ini memungkinkan pengguna untuk mengatasi kerentanan sistem dan jaringan.

Baca Juga; 7 Jenis Jaringan Dan Kasus Penggunaannya

  1. Akar Web

Webroot SecureAnywhere Business Endpoint Protection adalah perangkat lunak perlindungan titik akhir yang memanfaatkan analitik prediktif, komputasi awan, dan pembelajaran mesin untuk membatasi ancaman keamanan jaringan. Alat ini tidak perlu memperbarui definisi keamanannya karena menggunakan deteksi ancaman waktu nyata.

Fitur Utama:

Pemantauan aktivitas waktu nyata
Pelindung identitas dan privasi
Teknologi anti phising
Firewall keluar
Heuristik

Kontra:

Tidak memiliki keamanan firewall untuk permintaan masuk.
Tidak memiliki VPN, sistem deteksi intrusi, pemindaian kerentanan, dan respons ancaman.

Putusan: Solusi keamanan jaringan berbasis cloud yang sangat baik yang dilengkapi dengan sistem perlindungan dan jaringan DNS.

  1. Mendengus

Snort adalah sistem pencegahan intrusi jaringan canggih yang dapat melakukan pencatatan paket pada jaringan IP serta analisis lalu lintas waktu nyata. Bisnis dari semua ukuran dapat menggunakan alat sumber terbuka ini untuk pencarian atau pencocokan konten dan analisis protokol. Pada saat yang sama, ia menawarkan beberapa opsi untuk mengidentifikasi serangan dan probe, seperti upaya sidik jari OS, pemindaian port tersembunyi, probe SMB, buffer overflows, serangan CGI, dan banyak lagi.

Fitur Utama:

Intelijen ancaman
Visibilitas keamanan yang ditingkatkan
Daftar putih atau daftar hitam
Peralatan/firewall sumber api yang dapat dikonfigurasi dengan Sourcefire on-board.
Perlindungan jaringan tingkat lanjut

Kontra:

Sangat teknis: Membutuhkan pengetahuan luas untuk konfigurasi.
Tidak ada antarmuka interaktif.

Putusan: Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk setiap pengguna atau bisnis yang memerlukan perlindungan jaringan tingkat lanjut, tetapi dapat menakutkan dan berlebihan untuk digunakan bagi mereka yang memiliki pengetahuan teknis terbatas.

  1. Solusi Penilaian Kerentanan Nessus

Solusi Penilaian Kerentanan Nessus adalah alat khusus untuk praktisi keamanan dan dianggap sebagai standar industri untuk penilaian kerentanan. Alat ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemeriksaan keamanan secara berkala sehingga mereka dapat mendeteksi dan mengatasi kerentanan yang disebabkan oleh kesalahan konfigurasi, malware, tambalan yang hilang, dan kelemahan perangkat lunak.

Fitur Utama:

Penemuan aset
Pemindaian jaringan
Manajemen kebijakan
Prioritas
Penilaian kerentanan
Pemindaian web

Kontra

Sulit untuk mengotomatiskan pemeriksaan keamanan.
Membutuhkan lebih banyak diagram di hasil akhir.

Putusan: Alat keamanan jaringan canggih yang menyediakan pemeriksaan keamanan jaringan tingkat tinggi bagi organisasi untuk mendeteksi kemungkinan kerentanan.

  1. Keamanan Norton

Norton Security dikenal sebagai perangkat lunak antivirus multi-perangkat dan multi-OS. Oleh karena itu, ia menawarkan berbagai fitur perlindungan waktu nyata terhadap malware, virus, spyware, dan ancaman digital lainnya yang dapat menyusup ke sistem Anda melalui jaringan Anda.

Fitur Utama:

Pencadangan awan
VPN aman
Pengelola kata sandi
Kontrol orang tua (Deluxe dan 360 Premium)
Respon ancaman

Kontra

Tidak dikhususkan untuk keamanan jaringan.

Putusan: Norton Security adalah alat anti-malware yang sempurna bagi mereka yang menginginkan perlindungan memadai dari malware, spyware, keylogging, pencurian identitas, dan ancaman dunia maya lainnya.

  1. Keamanan Titik Akhir Kaspersky

Kaspersky Endpoint Security adalah solusi keamanan jaringan yang memberikan perlindungan di cloud dan on-premise. Ini adalah alat yang efektif untuk usaha kecil dan menengah dan memberi pengguna banyak fitur berharga, seperti kontrol administrasi pusat, kemampuan anti-malware, dan firewall yang kuat.

Fitur Utama:

Kontrol akses
Pemantauan aktivitas
Firewall
Sistem pendeteksi intrusi
Respon ancaman

Kontra

Mahal
Memanfaatkan pendekatan kotak hitam untuk perlindungan jaringan.

Putusan: Kaspersky Endpoint Security adalah solusi efektif yang dapat melindungi sistem Anda melalui kemampuan deteksi ancaman yang sangat canggih yang diaktifkan oleh pembelajaran mesin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *